Rabu, 24 November 2010

Karakter Wanita Sholehah

 BISMILLAHIROHMAN NIROHIM

1)Bertakwa kepada Allah SWT &bisa menjaga dirinya,anak-anaknya,serta harta suaminya.
    Allah SWT berfirman:sebab itu maka wanita yang shaleh ialah yang taat kepada Allah  lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada.oleh karena Allah telah memelihara mereka.(Q.S. An Nisa;34)

2)Ia memiliki sifat sabar. Ia bersikap tabah dalam menghadapi berbagai persoalan.Bahkan ia pandai menghibur suaminya. yang sedang dirundung masalah. Bukannya malah merunyamkan suasana.

3)Senantiasa menjaga shalat 5 waktu. Sebagaimana shalat 5 waktu adalah tiang agama.
  Muslimah yang menjaga shalatnya adalah sosok muslimah yang sendi keimanannya kokoh  . Ia akan kuat menghadapi terpaan cobaan dan musibah.Muslimah seperti inilah bisa menjadi faktor kunci sukses suaminya.

4)Menjaga auratnya dengan baik.Ia tak mau keluar rumah kecuali seijin suaminya .Andaikata keluar ia menutup aurat yang menjadi kehormatannya dan suaminya
Allah SWT berfirman;Hai Nabi,katanlah kepada istri-istrimu,anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang yang beriman, hendaklah  mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali..Karena mereka tidak diganggu.Dan
Allah Maha Pengampun  lagi MAHA Penyayang.(Q.S. Al Ahzab;56)

5)TAAT kepada suaminya,,menghormatinya,mencintainya,menyayanginya.Selalu menampakkan  wajah yang menyenangkannya.Selalu memberikan dukungan kepada sumi baik dalam urusan pekerjaan  atau ibadah.Tidak menghardik atau mengeluarkan kata-kata kotor kepadanya Tidak membicarakan aib nya kepada wanita lain . Tak pernah ada niatan untuk menyakitinya Ia selalu melakukan perbuatan yang membuat ridha suaminya.
Rosulullah saw  bersabda;tatkala seorangmuslimah melaksanakan shalat  5 waktu. menunaikan puasa wajib dan mematuhi suaminya maka ia akan memasuki syurga Tuhannya.
__Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh__

"Bismillahirokhman nirokhim"
__Rosulullah shallallahu 'alaihi wassalam bersabda,
Ada 7 golongan yang akan dinaungi oleh Allah S.W.T pada hari ketika tidak ada naungan kecuali naungan- Nya;
1.seorang pemimpin yang adil.
2.seorang pemuda yang tumbuh dalam [ketaatan]beribadah kepada Allah ta'ala.
3.seorang lelaki yang hatinya bergantung di masjid
4.dua orang yang saling mencintai karena Allah,mereka berkumpul dan berpisahpun karena -Nya
5.seorang lelaki yang diajak oleh seorang perempuan yang berkedudukan serta cantik[untuk berzina]akan tetapi ia mengatakan " sesungguh nya saya takut Kepada Allah"
6.seorang yang bersedekah secara sembunyi2 sampai2 tangan kirinya tidak mengetahui apa yang di infakkan oleh tangan kanannya
7.seorang yang mengingat Allah dikala sendirian sehingga ke dua matanya mengalir air mata.[menangis]
[H.R Bukhori:629 dan Muslim;103]

Ada kurang,salah,dan silafnya mohon ma'af,
Ada yang kurang boleh ditambahkan..
Terima kasih..:-),
Akhir kata...wassalammu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Bagikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar