Jumat, 05 November 2010

Jadilah yang terbaik bukan yang lebih baik


Ada dua penyakit yang sering membuat kita tidak menjadi yang terbaik yaitu banyak mengeluh dan terlalu cepat merasa puas. Banyak mengeluh membuat kita merasa tak pernah puas, terlalu cepat merasa puas menjadi kita ta' berkembang karena kita merasa cukup sebelum melakukannya secara optimal. Kita merasa Qana'ah padahal sebenarnya kita bersikap seenaknya.
Orang orang yang bermental pemenang selalu berusaha lebih baik dari sebelumnya. Artinya kita berusaha lebih baik, bukan dibandingkan dengan orang lain melainkan dengan diri kita sendiri. Jika merasa lebih baik dari pada orang lain akan mengubur kehebatan diri kita sendiri.
Salah satu cara untuk menjadi yang terbaik adalah dengan belajar dari kesalahan diri sendiri.

Ada idealisme yang harus kita bangun dalam jiwa dan kita bangkitkan dalam hidup kita kemudian kita alirkan dalam bentuk karya.Andalkan sedikit pikiran dan imajinasi dan pertanggung jawabkan kepada Allah. Ada nilai nilai yang harus kita bawa dan kebenaran yang harus kita suarakan  dalam menghasilkan suatu karya. Jangan buang waktu dengan percuma karena waktu tidak menunggu kita tapi waktu berlari sekencang kencangnya meninggalkan kita, mengapa kita banyak membuang waktu coba renungkan apa yang sudah kita perbuat dengan waktu yang sudah terbuang.


Jadilah yang terbaik bukan yang lebih baik, bangkitkan kekuatan untuk terus hidup saat terjatuh seperti jantung hidup terus berdetak dan jangan biarkan ta' bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar