Selasa, 26 Oktober 2010

VIRUS GOSIP

VIRUS GOSIP

 oleh Endah Parvaty pada 15 Oktober 2010 jam 16:23

Akhir2 ini telah ditemukan penyakit masyarakat yg begitu cepat mewabah,hal ini disebabkan adanya virus yg sangat ganas yg dapat menyebabkan penyakit Gosip.Virus tersebut pertama kali ditemukan oleh setan yg dijadikan senjata untuk menggoda manusia.Pada kenyataannya virus tsb cepat menyebar dan menular pada setiap golongan manusia.Menurut catatan medis kerap kali  yg menjadi korban keganasannya adalah "selebriti",bahkan tidak segan2 menjangkiti kaum intelektual,politikus termasuk dai kondang sekalipun tak luput dari keganasannya.

Ngerumpi adalah salah satu akibat dari berkembangnya penyakit gosip tsb,bahkan sebagian orang seringkali mengambil keuntungan dari berkembangnya virus yg satu ini diantaranya mengumpulkan kocek dengan jalan menuangkan isi kepala yg dihasilkan dari penglihatan dan pendengaran yg tidak jelas untuk dijadikan bahan bergosip.

Alangkah sia-sianya hidup bila kita terjangkit penyakit tsb.karena ternyata gosip ini dijadikan ladang amal bagi setan yang disebarkan kepada manusia agar manusia tersesat,seperti mengutip tausyiah para ulama yg mengatakan gosip identik dengan ghibah.
Jangan biarkan gosip ini menjadi budaya masyarakat indonesia karena saya yakin budaya yg satu ini tdk mungkin diklaim malaysia.Jika kita terjerumus dalam budaya gosip,bukan tidak mungkin apa yg kita gosipkan akan menimpa suami, istri, kakak, adik bahkan anak cucu kita. Betapa  miris bukan...?????

Pandai2lah memilih,baik dalam melihat, mendengar & berucap. Jadikanlah pikiran kita filter yg dapat menyaring apa yg terbaik yg dapat dijadikan contoh dalam kehidupan. Jangan biasakan menghujat & menghakimi seseorang biarkanlah waktu yg membuktikan karena didalamnya ada campur tangan tuhan sehingga kebenaran akan terkuak. Alangkah lebih baik kalau kita belajar mengevaluasi diri dengan bercermin & bertanya "Sudahkah kita lebih baik....????",belajarlah memperbaiki diri dari keburukan yg telah kita lakukan.

Jika penyakit gosip terlanjur datang,cobalah resep berikut ini :
Gali potensi diri & kreativitas kita untuk digunakan dalam  kegiatan yg lebih bermanfaat bagi orang banyak
Optimalkan pemikiran positif  baik untuk diri sendiri maupun orang lain,sehingga tidak ada celah untuk memikirkan keburukan orang lain.
Selalu dimulai dari diri sendiri,belajarlah yg terbaik agar kita tidak menjadi bahan maupun sasaran gosip
Ingatlah kita hidup dalam pengawasannya,jadi berhati-hatilah!!(tanamkan pada hati berbuat buruk berbuah buruk)
P Pandanglah ke depan,persiapkan diri kita dalam menghadapi ajal, karena disanalah amal perbuatan kita ditakar.

Trik terhindar bahaya Gosip"Jangan Bengong" sehingga setan tak akan merasuki kita.

     

  • .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar